komisioner 2014 Banner 2 Banner 1

Penjelasan Tehnis Pemeriksaan Kemampuan Rohani dan Jasmani ke Bapaslon Pemilukada

Penjelasan Tehnis Pemeriksaan Kemampuan Rohani dan Jasmani ke Bapaslon Pemilukada

Kwandang--Tahapan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2013 memasuki tahapan pemeriksaan kemampuan rohani dan jasmani bakal pasangan calon (bapaslon). Empat pasang yang terdaftar pada KPU Gorontalo Utara, Indra Yasin SH MH dan Drs Roni Imran, Thariq Modanggu dan Hardi Hemeto SE MSi, Thomas Mopili, SE MM dan Drs Risjon Kujiman Sunge, M.Si, Drs Umar Daulima dan Soehasman Maksud, BSc, pada acara penandanganan MOU KPU dengan IDI cab Gorut, IDI Gorut dengan RS. MM Dunda Limboto dan penjelasan tehnis pemeriksaan kemampuan kesehatan jasmani dan rohani, kemarin (3/7) dihotel Milana, telah menyatakan siap menjalani pemeriksaan jasmani dan rohani.

Menurut Ketua KPU Gorut Sophian Rahmola pada sambutannya, tahapan pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani ini adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi tiap bakal calon. "Kami nanti akan menerima hasil pemeriksaan dari tim dokter yang telah kami SK kan,dan hasilnya adalah final mengikat, tidak bisa dibanding," ujar Sophian.

Pemaparan tehnis dari ketua tim dr. A.R Mohamad, Sp,PD ini turut dihadiri oleh direktur RS MM Dunda, Ketua IDI Gorut dr. Ardiansyah M.Kes dan para dokter ahli yg menjadi tim pemeriksa.

Dalam kesempatan acara tersebut para bakal pasangan calon juga diminta mengisi form tentang riwayat kesehatan dan riwayat konsumsi obat masimg-masing bakal pasangan calon. Pemeriksaan jasmani dan rohani ini, akan berlangsung 5-6 juli 2013. (Rh)

Berita Terkait : Berita Terkini